Jenis-Jenis Speaking Dalam Bahasa Inggris

AdminDapodik.com - Jenis-Jenis Speaking Dalam Bahasa Inggris. Sebagai pendidik, salah satu pekerjaan terbesar guru adalah untuk membantu peserta didik agar lancar berbicara di depan umum. Tapi bagaimana jika peserta didik itu sendiri memiliki kesulitan mengakses atau membaca informasi yang ada dalam suatu teks atau bacaan lainnya? Dalam hal ini tugas guru untuk memberikan berbagai macam cara dan teknik agar mereka bisa memahami informasi dari kegiatan membaca tersebut. Apa yang bisa guru lakukan untuk mereka? Berikut ini jawabnnya, silahkan pilih jenis Reading seperti apa menurut anda yang akan efektif jika diterapkan di kelas.


1. Interactive

Interactive adalah salah satu speaking activity yang dilakukan dengan interaksi antara speaker dan listener baik secara langsung maupun tidak.

Example
Face to face conversation, Daily dialogue and Telephone calls,

In the Classroom
Guru bisa meminta peserta didik bergantian mendengar dan berbicara, saling kesempatan untuk meminta klarifikasi, pengulangan, atau pidato lebih lambat dari mitra atau pasangan percakapan.

2. Partially Interactive

Partially interactive adalah salah satu speaking activity yang dominan dilakukan oleh sebagian orang atau satu orang saja dalam interaksi tersebut.

Example
Giving a speech to a live audience and Sharing a presentation.

In the Classroom
Kegiatan ini bisa dilakukan dengan meminta salah satu siswa/i untuk memberikan pidato didepan kelas, sedangkan yang lainnya mendengarkan dan mengamati speaker. Listener juga diminta untuk memberi tanggapan atas pidato yang disampaikan ketika pidato sudah selesai.

3. Non-Interactive

Non interactive adalah salah satu speaking activity yang tidak ada interaksi didalamnya, speaker hanya perlu melatih kelancaran dan ketepatan kata yang dikeluarkan.

Example
When recording a speech for a radio broadcast, Performing in a play, Reciting a poem, Singing.

In the Classroom
Guru bisa meminta siswa/i untuk mengerjakan tugas dirumah dengan cara meminta mereka untuk merekam suara mereka sendiri menggunakan bahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk memperlancar speaking mereka dengan ketepatan pronunciation.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks News Item +kunci+jawaban

Kumpulan Soal Report Text SMA dan Pembahasan

Spoof Text Beserta Soal dan Jawaban (toilet bus)