2 Contoh Descriptive Text about Person Lengkap Generic Structure dan Arti

2 Contoh Descriptive Text about Person Lengkap Generic Structure dan Arti

Descriptive text adalah jenis teks yang berfungsi untuk menggambarkan suatu objek tertentu. Inilah 2 contoh descriptive text about person dilengkapi dengan arti dan analisa generic structure nya. Teks deskripsi ini adalah lanjutan dari kumpulan teks decriptive tentang orang sebelumnya.

Ditambahkannya 2 contoh teks descriptive sangat pendek dan satu lagi cukup panjang sebagai variasi untuk memperkaya pemahaman yang baik tentang jenis essay bahasa Inggris ini. Sekaligus untuk mengingatkan bahwa perbedaan diantara jenis teks satu dan lainnya ada pada perbedaan penggunaan struktur

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya di pengertian descriptive text, struktur yang disepakati banyak ahli essay adalah keharusan adanya unsur:
1. Paragraf identification: Yaitu paragraf awal yang biasanya mencantumkan informasi awal what, who, where, when
2. Paragraf descriptions: Yaitu paragraf penggambaran objek yang sangat detil biasanya meliputi bagian-bagian, kwalitas, dan sifat-sifatnya.

contoh pendek descriptive text about person

Contoh descriptive text about person biasanya menggambarkan ciri physical appearance

Baiklah agar tidak semaking membingungkan, berikut adalah contoh teks descriptive sangat pendek dan juga ada yang yang panjang.
1. Descriptive Text about Person: Marry
Mary is as beautiful as a Hollywood star. Her thick, wavy, long black hair gracefully falls down to her shoulders and encircles her diamond-shaped face.
A golden suntan usually brings out her smooth, clear complexion and high cheek bones. Her slightly arched chestnut brown eyebrows highlight her emotions by moving up and down as she reacts to her world around her. Her large deep blue eyes, remind me of a lake on a stormy day. Her curved nose gives her a little girl look that makes me want to smile when she talks. And her mouth is a small mouth outlined by puffy lips that she often accentuates with glossy pink lipstick.
When she smiles, which is often, her well formed and even, white teeth brighten up her whole face. I guess you can tell that I am head over heals in love with Mary.

Generic Structure on Descriptive Text about Person
1. Identification: What or who, where, and when information
Marry is beautiful
2. Descriptions: What make the participant is diferent from other. It can be part, quality, function, or usage. From the sample abouve, we see:
Marry’s hari is black and long
Marry’s parts of body
Marry’s smile which I fall in love with

Arti Contoh Descriptive Text Orang – Marry
Maria itu kecantikannya sama seperti bintang Hollywood. Rambutnya hitam tebal, bergelombang, panjang, anggun terurai ke bahunya dan mengelilingi wajahnya berbentuk berlian.
Tulang pipinya yang tinggi biasanya tampak keluar dari kulitnya yang halu halus berwarna kemeasan. Alis cokelat sedikit melengkung memayungi emosinya sambil bergerak naik turun saat dia bereaksi terhadap duniadi sekelilingnya. Matanya berwarna biru, mengingatkan saya pada sebuah danau saat badai datang. Hidungnya melengkung memberinya sentuhan kebocahan yang membuat saya tersenyum ketika dia berbicara. Dan mulutnya yang kecil yang digariskan oleh bibirnya yang tebal semakin menonjol dengan lipstik merah muda mengkilap.
Ketika dia tersenyum, gigi nya yang terbentuk rapi dan putih menerangi seluruh wajahnya. Saya kira Anda akan jatuh cinta dengan Maria.
2. Descriptive Text about Person: My Idol Jane Goodall
Jane Goodall had long been an idol of mine before I had the opportunity to meet her personally.
I have been a member of one of her international Jane-Goodall-Institutes (JGI) for a couple of years now. I have read some of her books and like her idea of teaching children all over the world about environmental conservation and wild animal care so much that I hope to do it personally one day, too. As the greatest and most popular scientist of chimpanzees in the world and today also an active member of the UN Security Council and close friend of Kofi Anan, she is very busy and always travelling, so the chance to see her is quite rare.
It was two years ago, that Jane Goodall came to the German JG-Institute in Munich to give a lecture, and so I took a flight to Munich to see her. She did not look like what I had expected a popular world-renowned scientist would look like. In spite of having been born in Britain in April 1934, she had nothing of a typical British behaviour about her. She wore blue jeans, trainers and a cotton blouse. She looked like a normal and modest woman, one that you would meet in a supermarket. And she did not even look like a woman over 50, though her long hair tied in a ponytail was grey. Her face was smooth and in a very mysterious way looked carefree like a child ´s face does.
There was a very lively as well as wise expression in her eyes, but most impressible was the deep love and peace they transmitted to everybody when she spoke to the audience. She had lived over 30 years next to chimpanzees in the rainforest, studying and learning from them as she said. You could see the marks of that life, as her whole body seemed to talk with peace and wisdom and was as fit as that of a young woman in her mid-twenties. And even though she has been back to the civilized world for many years now, where she has taught at many universities and fought battles against politicians, businesses and other strong opponents to get protection for chimpanzees and other apes, she must have done this with those very calm gestures that are more convincing than any powerful and eloquent talk. I guess that has made her so successful, because when you watch her you cannot help but agree with her. And her most important message to us was that the love of creatures can be more powerful than all the weapons in the world, if we will just let it.

Generic Structure on Descriptive Text about Person
1. Identification: What or who, where, and when information
Jane Goodall had long been an idol of mine
2. Descriptions: What make the participant is diferent from other. It can be part, quality, function, or usage. From the sample abouve, we see:
She is very busy and always travelling
She had nothing of a typical British behaviour about her.
Her face was smooth and in a very mysterious way looked carefree like a child ´s face does.
She has taught at many universities and fought battles against politicians, businesses and other strong opponents to get protection for chimpanzees and other apes

Arti Contoh Descriptive Orang – My Idol Jane Goodall
Jane Goodall telah lama menjadi idola saya sebelum aku punya kesempatan untuk bertemu dengannya secara pribadi.
Saya telah menjadi anggota nya internasional Jane Goodall-lembaga (JGI) selama beberapa tahun sekarang. Saya telah membaca beberapa buku dan seperti ide mengajar anak-anak Sedunia tentang pelestarian lingkungan dan perawatan hewan liar begitu banyak bahwa aku berharap untuk melakukannya secara pribadi satu hari, juga. Sebagai ilmuwan terbesar dan paling populer simpanse di dunia dan hari ini juga anggota aktif dari Dewan Keamanan PBB dan teman dekat Kofi Anan, dia sangat sibuk dan selalu bepergian, sehingga kesempatan untuk melihat dia cukup langka.
Itu dua tahun yang lalu, bahwa Jane Goodall datang ke Jerman JG-Institute di Munich untuk memberikan kuliah, dan jadi saya mengambil penerbangan ke Munich untuk melihatnya. Dia tidak tampak seperti apa yang saya duga seorang ilmuwan terkenal populer akan terlihat seperti. Meskipun memiliki telah dilahirkan di Britain pada April 1934, ia tidak ada perilaku British khas tentang dirinya. Dia mengenakan celana jins biru, pelatih dan blus kapas. Dia tampak seperti seorang wanita normal dan sederhana, yang Anda akan bertemu di supermarket. Dan dia tidak bahkan terlihat seperti seorang wanita lebih dari 50, meskipun rambutnya yang panjang diikat di ekor kuda abu-abu. Wajahnya adalah halus dan dalam cara yang sangat misterius terlihat riang seperti seorang anak yang ´s wajah Apakah.
Ada yang sangat ramai serta bijaksana ekspresi di matanya, tetapi paling impressible adalah cinta yang mendalam dan perdamaian mereka dikirim ke semua orang ketika dia berbicara kepada para penonton. Dia tinggal lebih dari 30 tahun di simpanse di hutan, belajar dan belajar dari mereka ketika ia berkata. Anda bisa melihat tanda-tanda kehidupan itu, seperti seluruh tubuhnya tampak untuk berbicara dengan damai dan kebijaksanaan dan adalah seperti cocok bahwa seorang wanita muda di nya pertengahan dua puluhan. Dan meskipun ia telah kembali ke dunia yang beradab selama bertahun-tahun sekarang, dimana dia telah mengajar di berbagai universitas dan berjuang pertempuran melawan politisi, bisnis dan lawan-lawan yang kuat lain untuk mendapatkan perlindungan simpanse dan kera lainnya, ia harus telah melakukan ini dengan gerakan yang sangat tenang yang lebih meyakinkan daripada setiap pembicaraan yang kuat dan fasih. I guess yang telah membuatnya jadi sukses, karena ketika Anda menonton dia Anda tidak bisa membantu tetapi setuju dengannya. Dan pesannya yang paling penting bagi kita adalah bahwa kasih makhluk dapat menjadi lebih kuat daripada semua senjata di dunia, jika kita hanya akan membiarkan hal itu.

Begitulah 2 contoh descriptive text about person terbaik lengkap dengan susunan struktur dan terjemahannya. Meski arti yang dihasilkan masih terkesan kaku, tapi fokus kita belajar ada di bacaan bahasa Inggrisnya. Terjemahn yang diberikan hanya bersifat membantu agar lebih mempercepat pemahaman kita terhadap teks bahasa Inggris.
Source: http://www.uni-koeln.de/owc/descperson.htm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks News Item +kunci+jawaban

Kumpulan Soal Report Text SMA dan Pembahasan

Spoof Text Beserta Soal dan Jawaban (toilet bus)