Contoh Daftar Pustaka Yang Benar Sesuai Kaidah Penulisan Ilmiah

Contoh daftar pustaka ini disajikan untuk mempermudah kita yang sedang bingung menulis daftar pustaka untuk tugas yang sedang kita kerjakan. Dengan penulisan daftar pustaka yang baik dan benar, skripsi, makalah, karya ilmiah, tesis hingga desertasi dapat dikatakan karya ilmiah yang sesungguhnnya.

Kita sudah membahas mengenai cara penulisan daftar pustaka dimana kutipan diambil dari berbagai sumber; entah itu buku, majalah, jurnal, internet dan lain sebagainya. Penjelasan tersebut masih bersifat khusus; oleh karena itu, kumpulan contoh daftar pustaka ini bisa menjadi alternatif untuk kita yang ingin segala sesuatunya lebih praktis, oke...


Contoh Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar


Berikut adalah daftar contoh daftar pustaka yang bisa dipelajari :

Contoh Daftar Pustaka - Kutipan dari Buku 
Contoh Daftar Pustaka - Kutipan dari Wawancara
Contoh Daftar Pustaka - Kutipan dari Film (belum dipublish)

Ketika anda mengutip buku sebagai sumber referensi, maka anda harus memuatnya pada daftar pustaka karya ilmiah anda, silahkan baca / klik contoh daftar pustaka kutipan dari buku. Lalu ketika anda mengutip Jurnal, artikel, majalah dsb, anda tinggal membuat bibliografi sesuai dengan formatnya sesuai contoh di atas (contoh baris kedua), begitu seterusnya.





Bagaimanapun, karya ilmiah kita tidak melulu mengambil referensi dari buku semata, kadang kita mengambil referensi yang tidak umum seperti "kutipan wawancara". Nah tulisan tentang contoh daftar pustaka di atas, semoga saja bisa membantu kita yang sedang membuat karya ilmiah agar bibiliografi atau daftar pustaka kita tidak monoton dari buku saja. Mending kalo buku yang kita kutip diambil dari buku yang "langka di Indonesia", nah.. kalo bukunya "buku pasaran" yang sering dijadikan referensi, kan ga keren brooooh sissss.

Oleh karena itu alangkah baiknya kita bisa mengambil kutipan yang bervariasi sehingga karya ilmiah kita terlihat "wah" dimata penguji, bukankah kita menginginkan hal demikian?

Di bawah ini adalah gambar contoh daftar pustaka admin yang telah diuji, dan alhamdulillah lulus :D


 ini disajikan untuk mempermudah kita yang sedang bingung menulis daftar pustaka untuk tug Contoh Daftar Pustaka Yang Benar Sesuai Kaidah Penulisan Ilmiah
Contoh Daftar Pustaka



    Catatan : Penulisan daftar pustaka di atas didasarkan pada format style MLA. Kadang posisi tahun diletakkan setelah pengarang. Harap pastikan format penulisannya benar, seperti jarak, dan indentnya menurut kaidah penulisan daftar pustaka pada umumnya. Sebenarnya masih banyak lagi contoh daftar pustaka lainnya, kapan-kapan dilanjut.. :)

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Teks News Item +kunci+jawaban

    Kumpulan Soal Report Text SMA dan Pembahasan

    Spoof Text Beserta Soal dan Jawaban (toilet bus)